Komunitas Guru TIK & KKPI

Saling Asih, Saling Asah, dan Saling Asuh

Jajak Pendapat KOGTIK tentang Matpel TIK

Hasil jajak pendapat di media sosial menunjukkan bahwa terus berjuang sampai tik dan kkpi kembali sebagai mata pelajaran lebih banyak dipilih. Apakah pejabat di kemdikbud akan terus bertahan dengan regulasinya yg tidak tepat? Anak bangsa akan menjadi korbannya krn saat ini telah nampak banyak siswa yang belum menguasai ilmu tik dengan baik. Apalagi gurunya masih banyak yang belum melek tik dan materi tik belum bisa dititipkan kepada mereka. Save tik dan kkpi harga mati.

hasil jajak pendapat

hasil jajak pendapat

3 Comments

Add a Comment
  1. Kita semua sadar bahwa pesan2 yg diteriaki adalah Guru mapel dan siswa banyak yg gaptek sehingga harus ada guru tik.
    Masalahnya apa yg diajarkan oleh guru tik, tdk pernah terintegrasi dgn konten setiap mapel. Padahal kita harus sudah melangkah dari ketertinggalan bahwa pembelajaran mapel harus terintegrasi dgn tik.
    Kalau kondisinya guru mapel banyak yg gaptek, sudah tepat guru tik yg mendampingi. Bukan malah memperlebar jurang melalui orasi “selamatkan anak bangsa”. Atau selamatkan kesejahteraan saya.

    Padahal, guru tik bisa saja mengoordinir BK TIK pada siswa. Kalau jumlah siswa yg BK ada lebih dari 40% di sekolah, bukankah sudah cukup juga pengganti jam mengajarnya. Artinya akan mendapatkan honor yg sama dgn mengajar.

    Kalau guru KKPI masih berkutat dengan harus terus dipertahankan pemisahan mapel dan tik, dia sudah tenggelam oleh keadaan zaman ini.

    Mohon moderasinya disetujui dan biarkan posting ini dibaca guru2 TIK. Itupun kalau punya pikiran terbuka dan berbesar hati

    1. paradigma yg bagus, persoalannya bukan selamatkan anak bangsa tapi bagaimana bangsa ini bisa mandiri dan berdaulat di bidang tik, kalau tik terintegrasi ke semua matpel itu memang harus, tapi tik sbg ilmu harus dipelajari dalam bentuk mata pelajaran supaya materinya lebih sistematis dan mengikuti perkembangan kidz zaman now

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

"Supported by: ID CLOUDHOST - HOSTING MURAH INDONESIA" | Komunitas Guru TIK & KKPI (KOGTIK) Frontier Theme