Komunitas Guru TIK & KKPI

Saling Asih, Saling Asah, dan Saling Asuh

Perjuangan Guru TIK dan KKPI

Perjuangan guru tik dan kkpi akan terus berlanjut sampai bangsa ini sadar akan pentingnya tik sebagai ilmu dan bukan hanya sekedar alat bantu. Kemandirian bangsa di bidang tik harus terus dilakukan agar indonesia merdeka di bidang tik dan data digitalnya tidak dikuasai negara lain.

Saat pak Anies menjabat sebagai Menteri yg menggatikan Pak M.Nuh..Kur yang di pakai adalah K 13… Kemudian Aki 3 minta untuk K 13.ditinjau ulang…karena Mapel TIK di hapus… Akhirnya beliau beberapa saat kemudian memutuskan..yang bru pakai K 13.satu semester kembali ke KTSP…yang tiga semester lanjut ke K13 sambil menunggu revisian…saat itu ..Geger juga dunia pewayangan di Kemendikbud…KEHADIRAN AKI 3 di Surabaya..telah menyematkan ANAK BANGSA…Ini bukan Hoax…fakta dan nyata..

Data dari dirjen gtk kemdikbud indonesia kekurangan guru tik. Seharusnya guru tik jangan diminta mutasi ke smk dan birokrasi. Apalagi mengajar prakarya. Tlg kami pak menteri.

Foto Wijaya Kusumah.
Foto Wijaya Kusumah.
Foto Wijaya Kusumah.
Foto Wijaya Kusumah.
Foto Wijaya Kusumah.
+8

3 Comments

Add a Comment
  1. Agak bias kalau dikaji lagi, karena yg diteriaki “mnyelamatkan anak bangsa”, tapi di akhir kalimat sering terucap “tolong kami”. Akui saja yg diperjuangkan ini adalah kesejahteraan guru tik terkait honor mengajar dan sertifikasi.

    Selanjutnya, perlu diperhatikan, bahwa KKPI itu dibuat utk diajatkan siswa selama 1 semester, dengan toleransi boleh 2 semester. Kenyataan di lapangan diulur2 jadi 6 smester oleh sekolah, akibat dari ketidaktahuan disdik, kepsek, dan guru tik tentang “hakikat mapel KKPI”.

    BERUNTUNG di SMK ada simdig, yg “membantu” menyelamatkan status guru tik. Jadi patut disyukuri adanya mapel ini. Jangan kemudian mengeluh lagi karena hanya 2 semester.

    PERLU UNTUK DIKETAHUI bahwa Simdig itu mengajarkan keterampilan siswa bernalar, mengungkapkan gagasan/konsep, dan mengomunikasikannya dlm bentuk digital. Jadi, ini adalah ALAT utk mengomunikasikan. Kalau belajar alatnya diulur2 jadi 6 semester, jadi kapan mau menerapkan alatnya?

    Informasi detail silakan kunjungi sites.google.com/site/digitalinformationmanagement

    1. anda salah, yg kami perjuangan bukan itu, tapi bagimana bangsa ini bisa mandiri dan berdaulat di bidang tik, solusinya bukan menghapus matpel tik tapi justru memperbaharui materinya supaya bisa mengikuti perkembangan ict saat ini

      1. setuju dgn om jay. harus diperjuangkan terus tik kembali menjadi mapel. bukan bktik. yg sampai saat ini tidak jelas pelaksanaan nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

"Supported by: ID CLOUDHOST - HOSTING MURAH INDONESIA" | Komunitas Guru TIK & KKPI (KOGTIK) Frontier Theme