Komunitas Guru TIK & KKPI

Saling Asih, Saling Asah, dan Saling Asuh

Petisi untuk Presiden Jokowi

kogtik

kogtik

Sejak diberlakukannya Kurikulum 2013, salah satu perubahan yang cukup aneh adalah dengan dihapuskannya Mata Pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dari struktur Mata Pelajaran.

TIK terkesan hanya dianggap sebagai pelengkap dalam dunia pendidikan dengan hanya menjalankan fungsi sebagai bimbingan saja tanpa ada alokasi jam pelajaran yang pasti dalam kegiatan belajar mengajar.

Padahal di dalam salah satu kesempatan Bpk. Presiden pernah dgn jelas mengatakan bahwa kita sangat perlu mengajarkan kepada anak didik tentang TIK sedini mungkin (https://www.youtube.com/watch?v=bR1NmzS0jZE )tapi apakah bisa ini dilakukan apabila Mata Pelajaran TIK itu sendiri dihilangkan?

Salah satu dampak penghapusan Mata Pelajaran TIK adalag bebrapa sekolah meniadakan ruang lab komputer, bahkan komputer-komputer tsb dikumpulkan dan diletakkan bertumpuk tanpa dipakai sama sekali. Hal ini berdasarkan temuan di lapangan oleh salah seorang wakil KOGTIK.

Lewat petisi ini saya mengetuk pintu hati dan pikiran para pemangku jabatan dan pengambil kebijakan di Negara tercinta ini untuk bisa melakukan revisi (lagi) terhadap kurikulum 2013 dengan MENGEMBALIKAN TIK SEBAGAI BAGIAN DARI STRUKTUR MATA PELAJARAN baik di jenjang SD, SMP, bahkan hingga SMA.

Ini bukan masalah ketidakjelasan jabatan pendidik TIK, tapi lebih kepada apa jadinya generasi yang akan datang tanpa pendidikan TIK. Ayo ambil bagian dalam mendukung agar anak-anak didik kita sbg tunas-tunas bangsa yg akan datang agar dapat mengenal, mempelajari, menguasai, dan mengembangkan TIK bagi kemajuan Negara Indonesia yg kita cintai ini lewat pendidikan Mata Pelajaran TIK sejak dini di bangku sekolah.

Mohon bantu tandatangan Petisi di sini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

"Supported by: ID CLOUDHOST - HOSTING MURAH INDONESIA" | Komunitas Guru TIK & KKPI (KOGTIK) Frontier Theme