Komunitas Guru TIK & KKPI

Saling Asih, Saling Asah, dan Saling Asuh

UNBK, Bukti Mata Pelajaran TIK Masih Sangat Dibutuhkan

Semenjak kurikulum 2013 diberlakukan, nasib guru TIK menjadi semakin tidak jelas. Apalagi permendikbud yang dibuat ternyata tidak memihak kepada guru TIK yang masih honor dan belum menjadi guru tetap yayasan. Tentu saja kami yang bergabung dalam komunitas guru TIK dan KKPI (KOGTIK) terus memberikan masukan kepada kemdikbud agar nasib guru TIK ini diperhatikan. Sebab sudah banyak guru TIK yang menjadi korban dari kebijakan ini. Permendikbud 68 tahun 2014 dan permendikbud 45 tahun 2015 belum menjadi solusi tepat untuk guru TIK. Perlu permendikbud baru, dimana posisi TIK bukan sebagai bimbingan tetapi mata pelajaran.

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/wijayalabs/unbk-bukti-pelajaran-tik-masih-diperlukan_58db3e6436937365085db918

1 Comment

Add a Comment
  1. Ia spt didaerah kami beda dgn daerah2 lain yg anak2 mengenal komputer dan mempraktekannya dari usia dini namun didaerah kami tunggu dimasa SMP n SMA baru bisa praktek dgn adanya pelajaran TIK.
    Kasihan Anak2 skrg yg tdk mndptkan pelajaran TIK disaat melanjutkan kuliah didaerah lain yg tuntutannya hrs menggunakan IT namun dgn keterbarasan ilmu yg mereka miliki slama ini membuat kandala buat mereka kedepannya.
    Jadi menurut sy plajaran TIK hrs ada buat perkembangan generasi bangsa agr tdk gaptek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

"Supported by: ID CLOUDHOST - HOSTING MURAH INDONESIA" | Komunitas Guru TIK & KKPI (KOGTIK) Frontier Theme